PERCEPAT PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, DP3ACSKB BABEL GELAR BIMTEK PIAK

By Admin 23 Sep 2019, 08:41:10 WIB #GISA
PERCEPAT PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, DP3ACSKB BABEL GELAR BIMTEK PIAK

SUNGAILIAT-- Guna memberikan pelayanan yang lebih cepat,  mudah dan aman, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) beserta jajaran Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota terus meningkatkan kualitas layanan dengan menggunakan inovasi yang berbasis teknologi Digital.

Ini diungkapkan oleh Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung Susanti saat mewakili Gubernur Bangka Belitung membuka kegiatan Bimtek Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK)  Penerapan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) V. 7.3.1 dalam Mendukung Dukcapil Go Digital Kamis (20/9/2019) di Hotel Pesona Bay Sungailiat.

"Mulai 2019 seluruh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk menerbitkan dokumen akta kelahiran,  akta kematian,  surat pindah datang dan kartu keluarga" terang Susanti.

Lebih lanjut Susanti menjelaskan bahwa saat ini SIAK yang terbaru adalah versi 7.3.1 yang mengalami perubahan dan penambahan beberapa fitur baru yang perlu dipahami oleh administrator dan pengelola SIAK di Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

"Ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan dan sistemnya terus menerus diperbaharui", jelasnya.

Susanti berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya.

"Untuk melayani kita harus mempunyai dan terus membangun karakter baik dalam diri kita, jangan mudah menyerah, mari kita semangat, buat pekerjaan kita menjadi happy", ajak Susanti.

Kegiatan Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI Erikson P Manihuruk Kasubdit Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, H. Paturi, Utik Ananingsih, dan Dewi.

Sebanyak kurang lebih 30 peserta mengikuti bimtek ini, peserta berasal dari Dinas Dukcapil dari 7 Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung.

Ketua panitia penyelenggara Amarullah berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat membuat pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten/Kota di Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik.


Sumber Link :https://www.babelprov.go.id/content/percepat-pelayanan-administrasi-kependudukan-dp3acskb-babel-gelar-bimtek-piak




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment